Meriahkan HBP ke-58, Lapaska Lombok Tengah Gelar Donor Darah

    Meriahkan HBP ke-58, Lapaska Lombok Tengah Gelar Donor Darah
    Lapas Terbuka Lombok Tengah saat acara Donor Darah, (24/03)

    Lombok Tengah NTB – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Lapas Terbuka Lombok Tengah bersama Rutan Praya dan LPKA Lombok Tengah menggekar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan secara kolektif di Rutan Praya, Kamis (24/03).

    Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Agung Putra selaku Kepala Lapas Terbuka Lombok Tengah mengirimkan 15 orang Pegawai dan 15 orang Warga Binaan yang bersedia untuk menjadi pendonor, tentunya pendonor akan melalui proses skrining terlebih dahulu untuk memeriksa kondisi kesehatan dan kelengkapan persyaratan yang diperlukan.

    “Jadi dari 30 orang yang kita bawa baik pegawai dan warga binaan, seluruhnya dalam kondisi prima dan telah memenuhi persyaratan. Sehingga seluruhnya dapat kesempatan untuk mengikuti aksi kemanusiaan ini”, ungkap Agung.

    Agung juga menjelaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, juga sebagai wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan HAM khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan bahu membahu menyelamatkan hidup sesama manusia sesuai dengan tema HBP Ke-58 "Pemasyarakatan PASTI dan BerAHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju".

    “Bukan hanya sekedar kegiatan saja, donor darah ini juga merupakan aksi kemanusian kita bersama dengan ikhlas menyumbangkan sebagian darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan ditengah mulai bangkitnya Indonesia dari pandemi Covid-19”, tutupnya.(Adbravo)

    Lombok Tengah
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Dua Terduga Pencuri Amplifier Di SDN Bunsalak...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Keperdulian Terhadap Tempat Ibadah,...

    Berita terkait